Tamanham Gelar Diskusi Palestina ‘All Eyes On Rafah’



GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – Kondisi Palestina memancing keprihatinan global, terutama negara-negara Muslim. Merespons hal itu, Tamanham menggelar diskusi mengenai Palestina melalui Zoom Meeting, Selasa (11/6/2024). Diskusi ini dihadiri oleh lima pemateri.

Zaki Althaf salah satu pemateri mengatakan bahwa, “Israel terus menyerang Palestina karena mendapatkan dukungan besar dari Amerika,” ujarnya.

Juga menambahkan alasan mengapa seluruh dunia tidak berani melawan Amerika sehingga negara-negara lain hanya membantu Palestina berupa senjata dan makanan, tidak membantu secara langsung.

“Amerika telah memegang ekonomi dunia dan pemilik hak terbesar di-PBB dan memiliki Hak Veto. Itu yang membantu Israel untuk melancarkan serangan demi serangan di Palestina, zionis Israel juga bekerja sama dengan beberapa negara yang maju untuk membantu mereka melawan Hamas,” ungkapnya.

Salah satu pemateri, Athya, menjelaskan mengenai postingan ‘All eyes on Rafah’ yang berkata membagikan hal itu karena F.O.M.O.

“It’s okay to be F.O.M.O., kalau hal itu bermanfaat untuk informasi keadaan di Rafah dan membantu menduniakan informasi itu,” ujarnya sebagai penutup diskusi malam itu. (nur asyifa)


Posting Komentar

0 Komentar